Senin, 15 Maret 2010

Say No to Nato!

Pernah dengar istilah ini?
“Nato”, ini sebuah singkatan dari No Action Talk Only, artinya tidak ada tindakan, cuma bisa bicara. Istilah ini cukup sinkron dengan pepatah kita yang mengatakan “ Tong Kosong Nyaring Bunyinya”.
Oh, ayolah...
Teman, tahukan? sekarang kita sudah hidup dizaman millenium, zaman pembaharuan, zaman penuh ilmu pengetahuan, yang aksesnya bisa didapatkan dimana saja. Jadi bukan sesuatu yang lucu jika kita sebagai generasi penerus bangsa menjadikan istilah NATO sebagai motto besar kita. Jangan Sampai itu terjadi! Tolong di garis bawahi hal itu ya, percuma punya segudang ilmu kalau hanya teori, tapi prakteknya nihil. Percuma membaca seribu buku tapi aplikasinya nol.
Ada berkaitan klasifikasi manusia yang mesti kita tahu untuk hal ini :
v Tidak banyak bicara, tapi juga tidak ada tindakan. Biasanya orang-orang seperti ini sibuk dengan dirinya sendiri. LUPAKAN! (saya sarankan, jangan mencoba menjadi orang seperti ini )
v Banyak bicara, tapi tidak bisa memberi bukti, alias tidak bisa menunjukkan tindakan sebagai bentuk nyata dari apa yang dibicarakannya. Ini yang dikategorikan sebagai orang-orang bermotto hidup NATO! ( saya rasa orang-orang seperti ini harus mulai mengganti motto hidupnya)
v Banyak bicara, tapi memberi bukti. Ini tipe orang sudah lebih baik dari sebelumnya. Tapi tetap memiliki kekurangan yang harus diperbaiki lagi.
v Tidak banyak bicara, tapi memberi tindakan atau bukti. Ini baru mantap! Orang-orang ini akan berkata “ Say no to Nato”. ( tipe ini menjadi rekomendasi saya untuk anda)
Saya rasa, tidak perlu banyak menyampaikan lagi, anda sudah tau apa yang saya maksud dengan tulisan ini. Saya ingin mulai dari sekarang kita mulai merubah motto hidup kita. Please, jika ingin hidup ini lebih berarti lagi. Say no to Nato.
Jika anda pernah bilang “ jangan buang sampah pada tempatnya”. Ingat motto ini, saat anda ingin membuang sampah, supaya sampahnya tidak bertebaran dijalan melainkan masuk ke tempat dia seharusnya dikubur, maksudnya kalau tidak dibuang ditong sampah, rubbish kan bisa dikubur. ^_^.
Nah, jika anda mengaku anak Indonesia, ingat saya ! lho? Maksudnya ingat motto ini. Saat jalan-jalan ke supermarket atau tempat sebangsanya, saya sarankan anda membeli produk dalam negeri jika anda memegang motto ini.
Berikutnya, jika anda merasa sebagai mahasiswa, ingat juga motto ini. Saat dosen anda memberi tugas, please, jangan mengeluh atau menjadikan itu sebagai beban. Kerjakan dengan senang hati. Plus kita juga harus menjadi mahasiswa yang aktif dan kritis.
Ingat, kita bukan cuma harus bilang “ Say no to drugs” tapi kita juga harus teriak sekenjang-kenjangnya buat bilang “ SAY NO TO NATO”. Tapi juga ingat ya, jangan cuma bicara, tunjukan aksimu, tunjukan kreativitasmu, tunjukan buktinya. Inga ... inga... ting! (^_^)
By : Roenol singkrof

Tidak ada komentar:

Posting Komentar