Senin, 15 Maret 2010

Harapan Dari Bawah Tangan!

Satu lagi mahasiswa psikologi yang menunjukkan bahwa ia tidak hanya mampu dibidang akademik saja, tapi juga pada bidang lainnya. Kali ini giliran Adhi Fitra, mahasiswa semester enam yang membawa nama psikologi dilihat sekali lagi oleh orang-orang dikarenakan kemenanganya dalam lomba karikatur se universitas UIN.
Lomba yang ditujukan untuk memperingati milad Komunikasi yang ke 12 ini mengambil tema kampus kita : show your imagination.
Mahasiswa kelahiran 15 April 1989 ini mengaku motivasinya mengikuti lomba ini adalah agar suara bawah tangan itu didengar. Menurut mahasiswa satu ini tidak mudah untuknya menyelesaikan karikatur dalam satu malam terlebih lagi dengan menggunakan kertas A3, ia mengaku harus mempersiapkan diri baik itu mental dan fisik. Masalahnya karena kesibukannya dia mengaku baru mengerjakan karikatur ini pada malam hari. Dan ia juga sebenarnya harus siap jika sekiranya nanti kritiknya ditentang ataupun diterima.
Mengutip dari apa yang pernah diungkapkan pak Budiono. “ Bahwa hidup adalah resiko, jadi jika kita tidak bisa menghadapi resiko, sebaiknya jangan hidup”.
Makanya saat diumumkan menjadi juara, dia yang mengaku merasa senang sekaligus merasa siap untuk menerima apapun resiko dan kritik yang tertuang dari ukiran tangannya itu. Pada intinya melalui karikaturnya mahasiswa semester VI Fakultas Psikologi yang mengaku senang dengan hal-hal yang berbau seni ini ingin suaranya didengar. Sebuah harapan dimana umat muslim ingin sebuah mesjid segera dibangun di Universitas umumnya dan fakultas masing-masing khususnya.
bY : FOW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar