Kamis, 24 Maret 2011

Menyelami Anniversary k-2

Sejak berdiri 2 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 24 Maret 2009. Akhirnya De Plaats Stamppots memasuki usia ke duanya ditahun 2011 ini. Dimana pada awal berdirinya organisasi ini diketuai oleh Dedi Iswanto dengan Adhi Fitra sebagai ketua Derma atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Dewan redaksi mading.. Di bawah kepemimpinan Dedi Iswanto bersama rekan-rekannya sosok itu mulai membangun tonggak awal De Plaats Stamppots. Tak  mudah tentunya untuk membangun sebuah organisasi, pasti ada konflik dan perbedaan pendapat. Meski pernah mengalami pasang surut Stamppots dapat bertahan sampai akhirnya berlanjut pada kepengurusan Stamppots jilid 2.
Berikutnya giliran Ridho Irawan dan rekan-rekannya untuk melanjutkan eksistensi dari De Plaats Stamppots itu sendiri. Pada masa ini terjadi pergantian system dari struktur organisasi itu sendiri. Dimana kepengurusan Stamppots dibagi atas Tim manajerial dan Tim Redaksi. Hafizah Askacita yang semula menjadi ketua Derma berubah status menjadi Pimpinan Umum. Sementara Ridho Irawan menjadi Pimpinan Redaksi.
Meski terbilang sebagai organisasi muda, tapi hal itu tidak menjadi halangan bagi Stamppots untuk mengukir prestasinya. Terbukti, untuk tahun pertama berdirinya Stamppots berhasil meraih gelar juara pertama pada kompetisi lomba mading 3 Dimensi di UR, dan mendapat juara dua dalam lomba mading di kancah Universitas sendiri.
Sementara itu meski pada awalnya prestasi yang ditorehkan oleh Stamppots jilid 1 menjadi beban bagi kepengurusan Stamppots berikutnya untuk menoreh prestasi yang lebih baik lagi. Tak mau kalah dengan kepengurusan sebelumnya Stamppots jilid 2 pada akhirnya berhasil dengan meraih juara 1 pada dua kompetisi berbeda menjelang akhir tahun 2010. Masing-masing piala kejuaraan didapat dari lomba Mading Faste UIN, dan lomba mading pada Faferika Expo di UR.
Selain mengukir prestasi dalam setiap lomba, Stamppots sendiri juga ikut andil dalam penyampaian informasi ataupun berita terbaru dari fakultas, dimana Stamppots berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan informasi yang akurat untuk disajikan sehangat mungkin. Menampilkan berita secara objektif, kreatif, inovatif dan kritis. Namun orang-orang yang ada di Stamppots hanyalah manusia yang tentunya tak bisa sepenuhnya netral, karena ada subjektifitas didalamnya yang coba untuk diminimalisir. Ada kalanya Stamppoter juga bisa mengalami kebuntuan untuk sebuah kreatifitas. Sehingga sulit untuk melakukan sebuah inovasi . Dan kadang ketakutan sebagai manusia membuat Stamppots ragu untuk sebuah kritikan.
Tapi pada akhirnya itu hanyalah batu sandungan yang harus dihancurkan bersama. Stamppots tidak hanya satu untuk semua, tapi juga semua untuk satu, satu kata dalam kebersamaan, satu kata dalam perjuangan, satu kata dalam kemenangan. Karena jika hanya sebatang lidi tentu tak bisa memukul Musuh, tapi satu ikat lidi pasti bisa menghancurkannya.
Lebih dari semua itu, kehadiran Stamppots adalah karena adanya sobat Stamppots, yang sudi membaca semua informasi dan karya yang kami sajikan. Stamppots ada dan bertahan sampai saat ini tentu tak lepas dari campur tangan sobat Stamppots semua. So, we just wanna say, I LOVE U sobat Stamppots. And Thanks to U Attention.
Salam Stamppots

Tidak ada komentar:

Posting Komentar