Senin, 15 Maret 2010

Behind The Scene Of Faculty Pshychology Cleaness

Anda tau siapa pemain-pemain itu. pemain yang terkadang tak begitu terlihat ketika setiap ruang kelas yang kita tempati terlihat bersih dan rapi. Sekarang kami akan membawa anda kepada mereka. Kepada orang-orang dibalik layar kebersihan fakultas ini. Dimana sebenarnya kita harus begitu berterima kasih kepada mereka. Bayangkan saja jika satu minggu mereka tidak membersihkan fakultas ini, pasti … anda bisa menjawab itu kami rasa?
Ibu Tukirah, Ibu Esi dan Ibu Sumini. Mereka mulai bekerja di fakultas ini sejak awal tahun 2008, berarti sudah 2 tahun lebih mereka mengabdikan diri di fakultas ini. Mereka bekerja mulai dari pukul 07.00 WIB, tapi terkadang mereka datang lebih awal untuk bisa segera menyelesaikan pekerjaan mereka. Tentunya, ketiga pemain dibalik layar ini juga memiliki pembagian tugasnya masing-masing. Mulai dari yang bertugas dilantai satu sampai tiga, mereka bertanggung jawab atas semua ruangan di fakultas ini, mulai dari ruang dosen, ruang kelas, musholla sampai toilet.
“ Ibu Sumini dilantai tiga, Ibu Tukirah dilantai dua, dan saya sendiri dilantai satu” ucap bu Esi saat ditanya soal pembagian lokasi kerja mereka.
Hanya saja kita juga perlu tahu jika CS ( Cleaning Servis ) tetap saja seorang manusia, ada kalanya mereka merasa suka saat kita ikut menjaga kebersihan kampus, namun terkadang juga bisa kesal saat melihat diantara kita yang membuang sampah tidak pada tempatnya.
“ Ketika hari hujan, air yang menggenang sulit untuk dibersihkan” Ucap salah satu pemain dibalik layar kebersihan fakultas psikologi itu, sebelum akhirnya mengakhiri wawancara dikarenakan harus segera menyelesaikan pekerjaannya, membersihkan ruang kelas berikutnya.
Jadi, sudah tahukan bagaimana orang-orang dibalik layar ini bekerja, tentunya pekerjaan mereka akan jadi sia-sia, jika kita semua tidak bisa membantu untuk membersihkan lingkungan fakultas kita sendiri. Dan berhubung ini bulan dimana kita memperingati hari lingkungan hidup sedunia,
ayo dong, ambil satu sampah, dan buang pada tempatnya! CS aja bisa, masa kita tidak???
bY : FOW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar